Bantu Tangani Pandemi Covid-19, Arab Saudi Sumbang Rp 1,48 Triliun untuk WHO dan PBB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-100 juta US dolar atau setara dengan Rp 1,48 triliun bakal disumbangkan Arab Saudi untuk mendukung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan organisasi-organisasinya, serta Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk menangani pandemi virus corona (Covid-19).

Mengutip laman Al Arabiya, Minggu 20 September 2020, Duta besar Arab Saudi untuk PBB Abdullah bin Yahya al-Muallimi menyampaikan pengumuman ini pada pertemuan virtual dengan Sekjen PBB Antonio Guterres.

“Dukungan ini adalah bagian dari upaya internasional Kerajaan Arab Saudi untuk mendukung perang melawan virus corona, dan karena Arab Saudi menyadari pentingnya kerjasama, solidaritas, dan kerja tim di tingkat Internasional untuk memperkuat respon global yang transparan, kuat, terkoordinasi, dan luas,” ujar Muallimi, seperti dikutip oleh kantor berita pemerintah SPA, dan dilansir dari Al Arabiya.

Kerajaan, dalam kapasitasnya sebagai pemegang ketua Kepresidenan G20 April lalu berjanji menyumbangkan 500 juta US dolar atau Rp 7,4 triliun kepada organisasi Internasional untuk mendukung upaya global dalam memerangi pandemi Covid-19.

Menurut Global Preparedness Monitoring Board (GPMB), semua negara, organisasi non-pemerintah, filantropi, dan sektor swasta telah diminta turut mengambil bagian dalam upaya global untuk menutup kesenjangan pembiayaan yang diperlukan dalam memerangi pandemi yang diperkirakan akan menyedot dana 8 miliar US dolar atau Rp 118 triliun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini