Bantu Surabaya, PMI Sediakan Plasma Darah untuk Pasien Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mempercepat tingkat kesembuhan, Palang Merah Indonesia (PMI) menyediakan plasma convalescent atau plasma darah mantan pasien positif Covid19.

PMI menurut Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla akan menyediakan darah kemudian rumah sakit rujukan akan mengelola dan memisahkan darah dari plasmanya.

“PMI Jawa Timur sudah melakukan kerjasama ini, untuk membantu tim dokter guna terapi plasma darah (plasma convalescent) kepada pasien COVID-19,” kata Jusuf Kalla merencanakan penggunaan plasma darah bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu 17 Juni 2020.

Selain mantan pasien yang sembuh, plasma darah itu juga bisa diambil dari mereka yang saat rapid test menunjukkan reaktif, tetapi hasil test swabnya negatif.

JK begitu Jusuf Kalla biasa dipanggil, mengingatkan semua pihak untuk membantu menekan peningkatan kasus positif tersebut.

Menurut JK, Jatim sekarang mengambil alih DKI Jakarta karena penambahannya terus tinggi setiap hari. Hal itu kemungkinan besar karena tingkat kepadatan penduduk Jatim lebih tinggi dari Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini