Bantu Seniman dan Pekerja Seni, Ketua MPR Lelang Motor Listrik Bertandatangan Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tak hanya masyarakat kecil saja yang terkena dampak pandemi corona. Seniman dan pekerja seni juga ikut merasakannya. Nah, untuk membantunya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak kaum elit  berpartisipasi memberikan donasinya.

Donasi bisa diberikan sembari menyaksikan konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI, Ahad 17 Mei 2020, pukul 19.30 – 22.00 WIB.

“Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty,” ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu 16 Mei 2020.

Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan, sebagai pemantik donasi akan dilelang motor listrik karya anak bangsa produksi dalam negeri, merk GESITS. Motor milik Presiden berwarna merah tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo. Sepeda motor tenaga baterai ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam.

“Lelang akan dilakukan bersamaan dengan konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama BIMBO’. Acara lelang sepeda motor listrik Gesit akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani,” kata Bamsoet.

Tak hanya itu, Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, pelukis Iwan Suhaya juga turut mendonasikan satu buah lukisan ‘Menembus Dimensi’ untuk dilelang.

Iwan Suhaya merupakan pelukis surealis yang sudah lebih dari 25 tahun eksis di dunia seni rupa dan konsisten dalam menuangkan objek flora fauna Indonesia.

“Konsep karya yang dituangkan dalam lukisan bertajuk ‘Menembus Dimensi’ ini menggambarkan kedatangan sang raja hutan dari dimensi yang berbeda. Ia datang untuk menata kembali ekosistem yang ada untuk kelangsungan alam semesta,” ujar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia ini menegaskan konser ini ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadan yang diselimuti pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini