Bantu Biayai Kuota Internet Anak Rusun, Veronica Tan ‘Jualan’ Masker Batik Tulis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Peringatan HUT RI ke-75 dijadikan momentum oleh mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan untuk mempromosikan masker batik tulis bermotif sekar Jakarta hasil karya ibu rusun binaannya di Jakarta Creative.

Hasil jualan yang dilakukan untuk membantu penyediaan kuota internet untuk anak rusun belajar online. Selebihnya dialokasikan untuk membiayai pelatihan batik ibu rusun.

“Saat ini ada 30 ibu rusun sudah kami bina, mereka sudah lebih berdaya, lebih percaya diri, dan pendapatan keluarganya terbantu,” ujar Veronica.

Veronica bersama anak keduanya, Nathania Purnama mendirikan komunikasi Ibu Rusun dan Aku Anak Rusun. Komunitas penghuni rumah susun ini dibina agar lebih berdaya.

Untuk Anak Rusun, Veronica dan Nathania mengajari berkesenian seperti bermain musik dan menari. Mereka sudah menggelar operet yang dimainkan komunitas Aku Anak Rusun. Vero bersama dua anaknya, Nathania dan Daud ikut terlibat dalam pementasan operet itu.

Selain memberikan pelatihan, Nathania bersama teman-temannya menggalang donasi. Hasil penggalangan dana itu digunakan untuk membuat masker, nasi bungkus bagi penghuni rusun yang terdampak Pandemi Covid-19, dan membelikan kuota internet bagi anak-anak untuk School From Home.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini