Bank Indonesia Sudah Hubungkan 10,4 Juta UMKM dengan Berbagai Platform Digital

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTABank Indonesia sudah berhasil menghubungkan 10,4 juta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan berbagai platform keuangan digital termasuk e-commerce.

Hal itu diungkapkan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam sebuah acara secara virtual, di Jakarta, Kamis 23 September 2021.

Bank Indonesia menurut Perry terus melakukan pelatihan untuk mengembangkan keahlian digital UMKM tersebut termasuk mengadakan acara Karya Kreatifitas Indonesia (KKI) di Jakarta.

“Sebagian besar UMKM sudah kami sambungkan dengan platform-platform digital, apakah itu digital banking, financial technology, maupun e-commerce,” ujar Perry

Di samping pengembangan keahlian digital, UMKM yang telah dikurasi untuk dapat mengikuti acara KKI 2021 juga mengikuti pelatihan kewirausahaan, business matching, talkshow, dan webinar, serta pagelaran.

Perry mengatakan sejak tahun lalu, pembayaran untuk pembelian produk di KKI sudah dapat dilakukan menggunakan ponsel.

Para pelanggan cukup menggunakan telepon seluler dengan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini