Bank Digital Brazil Dapat Kucuran Dana Rp 7,15 Triliun dari Warren Buffett

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nubank, bank digital asal Brazil mendapat kucuran dana sebesar 500 juta dolar AS atau sekitar Rp 7,15 triliun (kurs Rp14.300) dari investor kaya AS, Warren Buffett.

Menurut CEO Nubank David Velez, suntikan dana dari Buffet ini disalurkan melalui Berkshire Hataway. Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya tengah membuka peluang untuk melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Selain aktif di dunia saham, Buffett juga sebenarnya bukan investor baru di institusi keuangan, perusahaan asuransi dan bank tradisional. Ia memegang porsi besar dalam portofolio investasi Berkshire.

Namun, menurut pengajuan sekuritas, Buffett telah menjual hampir seluruh kepemilikannya pada akhir kuartal I 2021. Mengutip CNBC, saham kelas B Berkshire tidak mengalami perubahan berarti pada Selasa pagi, usai pengumuman tersebut. Sepanjang tahun ini, saham telah meningkat hampir 25 persen.

Sebagai info saja, Nubank berdiri sejak 2013 dan telah memiliki 40 juta pelanggan. Nubank pada awal tahun ini masuk dalam salah satu perusahaan inovasi terbaik versi CNBC Disruptor 50. Nubank duduk di posisi ke 40 dari daftar perusahaan yang memiliki perkembangan paling pesat tersebut.

Ini adalah kali pertama Nubank masuk dalam daftar tersebut. Nubank memiliki valuasi senilai 25 miliar dolar AS dan pendanaan sebesar 1,3 miliar dolar AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini