Banjir di Medan Dapat Perhatian Media dari India Sampai AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banjir di Medan Sumatera Utara mendapat perhatian media luar negeri, dari India hingga Amerika Serikat.

Washington Post misalnya, membuat artikel berjudul “Rains in western Indonesia leave 5 dead, 2,700 homes flooded.”

Laman berita itu melaporkan banjir tersebut berasal dari hujan deras yang mengguyur kota Medan sejak Jumat 5 Desember 2020 malam membuat air di empat anak sungai meluap. Akibatnya, lima orang tewas akibat bencana tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat sedang melakukan pencarian korban tewas dan mengevakuasi ribuan orang ke pengungsian.

Judul yang sama dibuat Taiwan News. Selain mengabarkan lima orang tewas, laman berita itu juga melaporkan enam orang lainnya masih hilang.

Sedangkan The Straits Times yang bermarkas di Singapura menampilkan foto petugas BPBD sedang berenang di air banjir akibat hujan deras sepanjang Jumat sore hingga malam di Medan.

banjir medan the straits times
Foto banjir Medan di The Straits Times. (straitstimes.com)

Sementara The New Indian Express melaporkan dua orang tewas akibat banjir di Medan dan enam warga kota lainnya masih dilaporkan hilang.

Menurut laman berita itu, Indonesia memang langganan banjir dan tanah longsor selama musim hujan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini