Bangun Sumur Resapan di Wilayah Hulu, DKI Guyur Kota Bogor Rp 30 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Kota Bogor mendapatkan kucuran anggaran Rp 30 miliar dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi permasalahan banjir.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan dana Rp 30 miliar itu ditujukan untuk memperbanyak sumur resapan di wilayah hulu yang masuk kawasan Bogor.

Menurut Bima, selama ini Bogor sudah melakukan beberapa cara untuk mengantisipasi banjir susulan ke berbagai wilayah DKI Jakarta, salah satunya memberi peringatan ke Jakarta untuk siaga banjir.

Di satu sisi, Bima mengatakan sepakat dengan pendapat Anies bahwa harus ada revitalisasi di hulu untuk menangani banjir Jakarta. Dia bilang banjir di Ibu Kota tidak bisa hanya membenahi kawasan dalam kota.

“Yang disampaikan Mas Anies ketika mendebat Pak Basuki (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) betul. Bukan hanya hilir, tapi hulu. Apa yang terjadi di kota Bogor menentukan apa yang dialami Jakarta,” ujar dia.

Lebih lanjut, ia meminta semua pihak untuk bahu-membahu menangani banjir di ibu kota. Sebab menurut Bima harus ada solusi pembenahan tata kota. “Kita harus lihat ini fenomena lintas wilayah, yang bertanggung jawab banyak,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini