Bangun Patung Gorila Setinggi 23 Kaki, Warga Jepang Percaya Bisa Tangkal Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ada-Berbagai cara dilakukan masyarakat dunia untuk mengusir dan menangkal keberadaan virus corona atau covid-19. Seperti yang dilakukan warga desa di Jepang membangun patung gorilla setinggi 23 kaki.

Saat ini Jepang menghadapi infeksi virus corona yang semakin tinggi dari hari ke hari. Seperti yang dilansir dari Daily Star, Perdana Menteri, Yoshihide Suga bahkan harus mengumumkan keadaan darurat di provinsi Tokyo, Saitama, Chiba, dan Kanagawa.

Namun keprihatinan tersebut pula membuat warga desa di Chikuzen, Fukuoka, Jepang memutuskan untuk membangun patung gorila raksasa untuk mengusir dan menangkal virus covid-19.

Patung yang berdiri setinggi 23 kaki itu terbuat dari baja dan jerami. Agar terlihat lebih hidup, patung gorila memiliki sepasang mata yang bersinar merah di malam hari. Ia dikenal sebagai Giant Straw Scarecrow Gorilla: Proud Gorilla 2020′.

Patung tersebut selesai dibangun pada Desember tahun lalu dan akan tetap berada di desa hingga akhir bulan ini.

Penduduk desa memilih Gorilla karena ‘rupa gorila dipilih sebagai simbol kekuasaan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini