Bangsa Sendiri Mencaci, Bank Dunia Justru Puji Omnibus Law Ciptaker

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bank Dunia menilai Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) buatan Pemerintah Indonesia dapat mendukung pemulihan ekonomi yang tangguh dan jangka panjang. Cita-cita Indonesia menjadi masyarakat sejahtera bakal terwujud dengan produk hukum tersebut.

Hal itu merupakan pernyataan resmi Bank Dunia yang diunggah melalui laman resminya, 16 Oktober 2020.

“Omnibus Law Cipta Kerja merupakan upaya reformasi besar-besaran untuk menjadikan Indonesia lebih berdaya saing dan mendukung cita-cita jangka panjang bangsa untuk menjadi masyarakat yang sejahtera,” begitu pernyataan resmi Bank Dunia.

Menghapus pembatasan yang berat pada investasi menandakan Indonesia sudah terbuka untuk bisnis. Hal itu membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan.

Pernyataan resmi yang menyantumkan nama Senior External Affairs Officer Bank Dunia Jakarta, Lestari Boediono, itu mensyaratkan peraturan tersebut diterapkan dengan konsisten dan kuat sehingga pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan benar-benar terwujud.

Bank Dunia berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam reformasi ini, menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara ada bangsa Indonesia yang justru mencacinya sampai mengakibatkan orang lain cidera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini