Bangkitnya Para Peritel Modern di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Setahun di hantam badai covid-19, perekonomian Indonesia saat ini sudah mulai mengalami pemulihan. Hal itu menjadi salah satu harapan bagi para peritel modern Tanah Air saat ini.

Hal itu setidaknya terlihat dari laporan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang menyebutkan adanya peningkatan jumlah kunjungan pada momen Ramadan tahun ini.

Meski tingkat kunjungan lebih baik dibandingkan dengan musim yang sama tahun lalu, peningkatan disebut tak terjadi secara signifikan.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja mengatakan bahwa tingkat kunjungan ke pusat belanja telah mencapai puncaknya pada akhir pekan pertama Mei yang jatuh pada 1 dan 2 Mei 2021. Kenaikan didukung oleh besarnya jumlah penduduk yang berbelanja memenuhi kebutuhan jelang Lebaran.

“Tingkat kunjungan dan tingkat penjualan pada Ramadan dan Idulfitri pada 2021 ini lebih tinggi dari pada tahun lalu, tetapi tidak terjadi peningkatan yang signifikan,” katanya, Selasa 11 Mei 2021.

APPBI mencatat tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan jelang Lebaran pada 2020 naik sekitar 20 persen dibandingkan dengan hari biasa. Tahun lalu, operasional pusat perbelanjaan masih dibatasi dengan kebijakan pengendalian penyebaran Covid-19 yang lebih ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini