Bangga! Lolos ke Semifinal Olimpiade, Greysia/Apriyani Ukir Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke semifinal Olimpiade 2020. Hasil yang menorehkan sejarah dalam dunia bulutangkis Indonesia.

Greysia/Apriyani melangkah ke final setelah menyingkirkan perlawanan pasangan Cina, Du Yue/Li Yin Hui, melalui pertarungan tiga gim, 21-15, 20-22, 21-17 dalam waktu 97 menit.

Greysia/Apriyani membuat sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu menembus babak semifinal Olimpiade. Meski demikian, mereka tak terlalu memikirkan sejarah dan memilih fokus ke laga berikutnya.

“Kami merasa emosional setelah pertandingan hari ini. Tapi kami sadar tugas kami belum selesai. Kami bersyukur dengan apa yang sudah kami capai tapi kami mau langsung fokus ke pertandingan selanjutnya. Kunci kemenangan kami tadi adalah bermain sabar untuk tidak terpancing pola permainan mereka,” kata Greysia.

Saat pertandingan berakhir, Greysia harus dipapah untuk meninggalkan lapangan pertandingan karena mengalami kram.

“Ada ketegangan pada otot paha Greys sehingga mengalami kram, sekarang sudah ditangani terapis untuk direcovery. Besok juga ada rest jadi harusnya semua baik-baik saja,” ujar pelatih ganda putri, Eng Hian.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani sudah ditunggu Lee Soo Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan. Pertandingan akan berlangsung Sabtu 31 Juli 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini