Bangga! Kuliner Indonesia Ini Masuk Dalam Daftar Makanan Terenak di Dunia, Ada Roti Gambang Gaes

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAIndonesia memiliki beragama kuliner yang enak dan khas dari tiap daerah. Bahkan banyak makanan tanah air masuk dalam daftar makanan terlezat di dunia.

Nah, berikut daftarnya yang berhasil dirangkum,

  1. Sate

Kuliner khas Indonesia yakni sate memang sempat menjadi kuliner terlezat yang banyak disukai oleh turis mancanegara. Pada umumnya sate yang ditemui di setiap kota adalah sate ayam atau sate kambing Madura yang menggunakan bumbu kacang dan kecap.

  1. Rendang

Rendang yang merupakan makanan khas Minangkabau berbahan dasar dari olahan daging sapi atau kerbau yang dimasak dengan rempah dan santan selama berjam-jam, juga masuk dalam daftar makanan terlezat di dunia.

Rendang sendiri bahkan memiliki nilai filosofi penting bagi warga Minangkabau. Hingga tak heran jika masakan ini sering dihidangkan di acara-acara penting.

  1. Nasi Goreng

Makanan yang sangat populer bagi warga lokal maupun turis asing ini, meskipun memiliki rasa yang sederhana namun menjadikan masakan ini sebagai ‘pilihan aman’ bagi wisatawan asing yang ingin mencoba kuliner Indonesia. Nasi goreng bahkan dikatakan sebagai panganan simpel yang mudah dipelajari dan mudah disebarkan ke negara-negara lain.

  1. Roti Gambang

Roti gambang yang merupakan peninggalan Belanda masuk juga ke daftar 50 roti terenak di dunia.

Dinamakan roti gambang lantaran bentuknya dikatakan mirip dengan alat musik tradisional masyarakat Betawi yaitu gambang kromong. Yang mana merupakan sejenis musik orkes yang memadukan unsur gamelan dengan alat musik Tionghoa, seperti sukong, kongahyan dan tehyan.

  1. Lapis Legit

Ciri khas dari lapis legit yakni berupa kue yang berlapis-lapis dan beraroma spekuk. Perpaduan tradisi kuliner nusantara dan Belanda, menjadikan lapis legit mempunyai rasa yang khas karena menggunakan berbagai jenis rempah, salah satunya kayu manis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini