Banding Diterima CAS, Manchester City Bisa Main di Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Kabar bagus menghampiri Manchester City. CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) mengabulkan banding yang diajukan City terkait sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua musim oleh UEFA.

UEFA memberikan sanksi kepada City larangan tampil di Liga Champions selama dua musim pada Februari lalu dan juga denda 30 juta Euro karena melanggar aturan Financial Fair Play.

City melebihkan pendapatan sponsor dan mengklaim keuangan dalam titik impas ketika mengirimkan laporan ke UEFA antara 2012 dan 2016.

Setelah mendengar saksi-saksi selama tiga hari pada bulan Juni dan mendapatkan bukti-bukti kuat, CAS membatalkan sanksi yang dijatuhkan UEFA kepada City dan mengurangi denda dari 30 juta Euro menjadi 10 juta Euro.

Artinya, City bisa tampil di Liga Champions musim depan. Keputusan CAS disambut gembira The Citizens.

“Sementara Manchester City dan penasihat hukumnya belum meninjau putusan penuh Pengadilan Arbitrase Olahaga (CAS), klub menyambut implikasi putusan hari ini sebagai bukti validasi dari klub,” bunyi pernyataan resmi City, dikutip dari Sky Sports, Senin 13 Juli 2020.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada para anggota panel atas ketekunan mereka dan proses hukum yang mereka berikan,” tutup pernyataan City.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini