Bambang Widjojanto Ikhlas Apapun Keputusan MK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bambang Widjojanto (BW) sebagai ketua tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga mengaku sudah ikhlas dan siap menerima apapun yang diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) nantinya dalam sidang sengketa Pilpres 2019.

“Siaplah, masa sih enggak siap,” ujar BW kepada awak media setelah sidang di Gedung MK, Jakarta, Jumat 21 Juni 2019.

Menurut BW, apapun nantinya yang menjadi keputusan MK tentu sudah melalui banyak pertimbangan yang baik dan bermanfaat bagi seluruh pihak yang bersengketa.

BW juga mengingatkan kembali bahwa pihak Prabowo-Sandiaga menyampaikan tiga hal penting selama proses persidangan berjalan dalam beberapa hari terakhir.

Pertama, Prabowo-Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendoakan. Kedua, BW menegaskan bahwa tugas belum selesai, dalam artian apapun hasilnya Prabowo-Sandiaga akan mebuat Indonesia lebih baik lagi.

Ketiga, saat ini masih ada friksi dan faksi di masyarakat. Tugas semua pihak saat ini adalah meminimalisasi potensi risiko hal itu. “Mari kita perjuangkan semua untuk bangsa yang lebih baik,” ujar BW. 

Proses persidangan sengketa hasil pilpres di MK berakhir pada Jumat malam. Sidang terkahir pada Jumat berlangsung selama 13 jam dengan agenda mendengarkan keterangan dua saksi dan dua ahli dari pihak Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pihak terkait.

Selanjutnya, majelis hakim MK akan menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) untuk mengkaji hasil sidang dan alat bukti. Putusan perkara perselisihan hasil pilpres 2019 paling lambat akan dibacakan pada 28 Juni 2019.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini