Ballon d’Or 2020, Ferdinand Jagokan Lewandowski

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dijagokan oleh Rio Ferdinand, eks bek MU, untuk menyabet penghargaan Ballon d’Or tahun 2020 ini.

Namun, dukungan Ferdinand ini sepertinya tak sejalan dengan kenyataan. Pasalnya, pada Juli 2020 lalu, penyelenggara Ballon d’Or, France Football menyatakan tidak ada penghargaan tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Bagi Ferdinand, Lewandowski lebih layak dibanding Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Mengingat Lewandowski telah mencetak 53 gol di semua kompetisi musim ini untuk Bayern, dengan 13 di antaranya di Liga Champions.

“Bila saya Lewandowski dan mereka membatalkan Ballon d’Or, saya akan memulai petisi untuk menggelarnya kembali,” kata Ferdinand, seperti dikutip dari Goal, Jumat 14 Agustus 2020.

“Selain tahun ketika Luka Modric memenangkannya, Messi dan Ronaldo telah mendominasi penghargaan itu selama 12 tahun terakhir dan Lewandowski telah membawa dirinya ke level selanjutnya musim ini,” ujarnya menambahkan.

Ferdinand menyayangkan penyelenggara yang tidak melaksanakan penghargaan tahun ini. Menurutnya, hal itu amat kejam, padahal Lewandowski sudah berada di puncak dan pantas untuk mendapat Ballon d’Or.

“Penghargaan ini sangat berarti untuknya. Anda berbicara dengan Michael Owen dan bertanya kepadanya apa trofi terbaik dalam kariernya dan ia mungkin mengatakan itu adalah Ballon d’Or pada 2001,” kata Ferdinand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini