Bali United
(Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, GIANYAR – Bali United membatalkan keberangkatannya ke Jakarta untuk menjalani laga uji coba lawan timnas Indonesia. Keputusan diambil karena pertandingan tidak dapat izin kepolisian.

Timnas Indonesia batal menggelar pertandingan uji coba melawan Tira Persikabo, Rabu 3 Maret 2021 di Stadion Madya, Senayan, karena tidak ada izin dari Mabes Polri.

PSSI mengakui terlalu mepet memberikan surat permohonan izin kepada Mabes Polri. Akhirnya, pertandingan dibatalkan satu jam sebelum kick-off dimana kedua tim sudah datang ke stadion.

Selain Tira Persikabo, timnas Indonesia rencananya akan menghadapi Bali United, Jumat 5 Maret 2021. Karena tak ada izin dari kepolisian, Bali United memutuskan membatalkan keberangkatannya ke Jakarta.

Keputusan membatalkan keberangkatan ke Jakarta disampaikan manajer Bali United, Michael Gerald. “Selamat malam. Pertandingan dengan Timnas tanggal 5 Maret dibatalkan. Jika diundur ke tanggal lain akan diinfokan lebih lanjut,” ujarnya, di laman resmi klub.

Dengan keputusan batal berangkat ke Jakarta,tim berjuluk Serdadu Tridatu akan menjalani latihan seperti biasa jelang tampil di Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret.

Sebelumnya, PSSI meminta maaf karena pertandingan timnas Indonesia melawan Tira Persikabo batal terlaksana. PSSI mengakui terlalu mepet dalam menyerahkan surat permohonan izin ke Mabes Polri.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi PSSI, Kamis 4 Maret 2021.

“Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here