Bali Dikepung Ribuan Wisatawan, Bakal Muncul Kluster Baru?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Libur panjang maulid Nabi Muhammad SAW, dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk berwisata. Bali, menjadi tujuan yang paling banyak dituju oleh para wisatawa, tercatat dalam sehari ada 9.539 orang tiba di Bandara Ngurah Rai Bali.

“Tembus 9.000 penumpang, ini luar biasa,” kata Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai Andanina Dyah Permata Megasari, Kamis 29 Oktober 2020.

Angka itu, jelas dia, merupakan jumlah kedatangan di terminal domestik pada Rabu 28 Oktober 2020.

Wisatawan yang datang ke Bali diangkut dengan 85 penerbangan. Sedangkan dilihat dari rute penerbangan, pesawat yang tiba didominasi dari Jakarta. “Untuk liburan pastinya ya,” ujar Mega.

Ia mengatakan lonjakan wisatawan mulai terlihat sejak Minggu 25 Oktober 2020 lalu dengan jumlah ketibaan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebanyak 4.980. Kemudian meningkat pada 26 Oktober 5.047, dan 27 Oktober 6.305.

Selain itu, untuk rata-rata kedatangan di Bandara Ngurah Rai saat pandemi ada di angka 3.000 hingga 3.500. Dia memperkirakan, lonjakan arus balik terjadi pada Sabtu 31 Oktober 2020 nanti.

“Arus balik kami prediksi hari Sabtu sudah mulai ada. Penumpang masih dominasi Jakarta, 30 persen seperti kemarin,” ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini