Balas Statement Trump, Putin Dukung Biden?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan dia tidak melihat ada kejahatan dalam hubungan bisnis masa lalu Hunter Biden dengan Ukraina atau Rusia. Statement ini dilontarkan Putin menanggapi pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Trump yang kembali maju dalam pemilihan Presiden AS membuat tuduhan terhadap lawannya, Joe Biden saat debat terakhir di televisi. Dalam tuduhannya, Trump mengatakan Biden dan putranya, Hunter terlibat sebuah praktik tidak etis di Ukraina.

Akan tetapi, Trump tidak memberikan bukti spesifik yang mendukung tuduhan tersebut. Joe Biden sendiri sudah menegaskan bahwa tuduhan itu tidak mendasar dan tidak dapat dipercaya.

Dalam sambutan yang disiarkan oleh stasiun televisi pemerintah Rusia hari Minggu (25/10), Putin terlihat kurang ramah. Sejumlah analis melihat bahwa yang dilakukan Putin merupakan upaya untuk menjilat kubu Biden.

“Ya, di Ukraina, dia (Hunter Biden) memiliki atau mungkin masih memiliki bisnis. Saya tidak tahu. Itu bukan urusan kami. Ini menyangkut Amerika dan Ukraina,” kata Putin, melansir Reuters, Senin, 26 Oktober 2020.

“Akan tetapi, dia setidaknya memiliki satu perusahaan yang secara praktis dia pimpin dan menilai dari semua yang dia hasilkan  dengan baik. Saya tidak melihat ada tindakan kriminal mengenai hal ini, setidaknya kita tidak tahu apa-apa tentang ini (menjadi kriminal),” sambung Putin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini