Bakal Jadi Menteri, Ini Empat Calon Pengganti Tito Karnavian Versi IPW

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Dalam periode kepresidenan yang kedua, Jokowi disebut bakal mendudukan Jenderal Polisi Tito Karnavian di kursi menteri kabinet.

Menurut Indonesia Police Watch (IPW) sekarang sedang disiapkan empat jenderal bintang dua polisi dari berbagai angkatan Akademi Kepolisian (Akpol) yang disebut akan menggantikan Tito.

“Ada empat nama yang muncul dari dari jenderal bintang dua,” kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangannya, Jum’at 2 Agustus 2019.

Pertama adalah Irjen Pol Luki Hermawan (Kapolda Jawa Timur) lulusan Akpol angkatan 1987 yang juga teman seangkatan Tito.

Kedua, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya lulusan Akpol 1988.

Ketiga, Irjen Pol Agus Andriyanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara dan merupakan lulusan Akpol angkatan 1989.

Keempat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kapolda Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) merupakan lulusan terbaik (Adhi Makayasa) Akpol angkatan 1989.

IPW mengungkapkan calon yang akan menggantikan Tito harus dinaikkan dahulu pangkatnya satu tingkat menjadi Komisaris Jenderal atau jenderal polisi berbintang tiga.

Neta mengharapkan pengganti Tito bukan teman seangkatannya, tetapi dari angkatan yang lebih muda sehingga terjadi regenerasi kepemimpinan di tubuh Polri.

Namun, keputusan akhir tetap ada di tangan Presiden Joko Widodo sebagai pemegang prerogatif.

Pramirvandatu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini