Bajak Lagu The Rolling Stones Tanpa Izin, Trump Bakal Digugat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat ancaman gugatan oleh band legendaris The Rolling Stones, karena menggunakan lagu mereka tanpa izin untuk kampanye Pilpres AS.

Saat ini, The Rolling Stones tengah bekerja sama dengan organisasi pembela hak cipta, BMI, untuk menyiapkan gugatan kepada Trump.

Diketahui, dalam kampanyenya di Oklahoma, pekan lalu, tim pemenangan Trump membajak lagu ‘You Can’t Always Get What You Want’. Ini bukan pertama kalinya lagu tersebut dipakai untuk kepentingan politik Trump.

Pada Pilpres AS 2016 lalu, tim kampanye Trump juga memakai lagu yang sama untuk kampanye. Bahkan, The Rolling Stones pernah menegaskan dalam sebuah pernyataan, bahwa mereka tidak mendukung Donald Trump.

Pada Sabtu lalu, The Rolling Stones menyampaikan bahwa mereka sudah melakukan teguran secara langsung, namun tak diindahkan. Kini, band tersebut tengah menyiapkan sejumlah langkah serius agar tim kampanye Trump benar-benar tak berulah lagi.

Sementara BMI, dilaporkan sudah memberitahu tim kampanye Trump atas nama The Stones, bahwa penggunaan lagu mereka tanpa izin akan dianggap melanggar aturan lisensi dan bisa dituntut hukum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini