Baidowi: Jokowi Minta 9 Menteri dari PPP

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepertinya sudah mulai memantangkan pilihannya untuk keberadaan menteri di kabinetnya dan meminta calon dari beberapa partai pendukungnya.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi mengatakan Presiden Joko Widodo telah meminta nama calon menteri dari partai berlambang Kabah itu. Hal itu terungkap saat PPP bertandang ke Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Dirinya mengatakan orang nomor satu ini meminta sembilan nama untuk dijadikan menteri. Namun, PPP belum menyiapkan nama-nama yang diminta Jokowi. Baidowi mengatakan, pihaknya menunggu kebutuhan Jokowi. Pos menteri mana yang mantan Wali Kota Solo itu butuhkan dari PPP.

PPP menurut Baidowi, tidak mengincar pos menteri tertentu. Pihaknya menyerahkan kepada Jokowi untuk memutuskan. Sebab, PPP tidak melulu harus mendapatkan kursi Menteri Agama. Pengalaman PPP pernah menempati kursi Menteri Sosial dan Menteri Koperasi.

Baidowi mengakui salah satu nama yang kuat adalah Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa. Namun, PPP menyiapkan kader lain juga sebagai bagian dari regenerasi partai.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini