Bahlil: 17 Juta Orang Berjuang Cari Kerja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut, di Indonesia saat ini ada sekitar 17 juta orang tengah berjuang mencari pekerjaan, yang terdiri dari 7 juta pengangguran dan 2,5 juta angkatan kerja setiap tahunnya.

Kondisi pandemi Covid-19 juta turun menyumbang angka tersebut, mencapai 7 hingga 8 juta orang yang terkena imbas PHK.

“Maka kurang lebih sekitar 16 juta hingga 17 juta orang sekarang yang siap cari kerja,” kata Bahlil di Jakarta, Selasa 8 Agustus 2020.

Bahlil menegaskan, satu -satunya solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah mendorong penciptaan lapangan kerja, dengan memperbanyak masuknya investasi di Indonesia.

Ia juga menuturkan BKPM tak tebang pilih untuk jenis investasi yang masuk, asalkan sesuai dengan persyaratan pemerintah dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi penduduk Indonesia.

“Jadi kalau dulu kami masih pilih-pilih, sekarang dengan Covid-19 ini yang penting investasi masuk, lapangan pekerjaannya bisa tercipta. Rumusnya 17 juta itu harus betul-betul dapat kerja,” ujarnya.

Rencananya, menurut Bahlil, pemerintah akan mendorong lima sektor untuk menggenjot investasi, yakni alat kesehatan, energi, pertambangan, manufaktur dan teknologi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini