Bahaya, Penularan Covid-19 dari Klaster Keluarga Meningkat di Tangsel

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANGERANG SELATAN – Klaser keluarga menjadi salah satu sumber penularan tertinggi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

“Iya klaster keluarga memang saat ini angkanya ya nomor satu penularan di Tangerang Selatan,” kata Benyamin, Minggu 24 Januari 2021.

Keterbatasan ruang perawatan di rumah sakit menyebabkan banyak pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

“Kami sudah menerbitkan satu arahan, katakan SOP untuk isolasi mandiri berkualitas itu kayak apa,” kata Benyamin.

Ia berharap isolasi mandiri jangan sampai membuat keadaan semakin parah karena menciptakan klaster keluarga. Maka peran Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat RT/RW harus berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, Benyamin berharap agar masyarakat sekitar juga bisa membantu memenuhi kebutuhan pasien yang menjalani isolasi mandiri. Tindakan tersebut bisa membatasi mereka untuk beraktivitas di luar rumah.

“Yang kedua, bantuan lingkungan setempat untuk supply makanan dan sebagainya itu juga harus dijamin, katakanlah demikian oleh satgas di tingkat bawah. Ini yang saya kira masih harus kita tingkatkan ke depan,” kata Benyamin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini