Bahaya! Pedofil Manfaatkan Fortnite untuk Incar Anak-anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buat para orang tua di rumah, mulailah melakukan pengawasan ketat saat anak-anak bermain game Fortnite.

Alasannya, game tersebut kini mulai dimanfaatkan para pedofilia untuk mengincar anak-anak sebagai mangsanya.

Dijelaskan Komisaris eSafety Julie Inman Grant yang fokus pada literasi internet, para pedofil ini tidak pernah kehabisan cara untuk menjerat anak-anak, termasuk melalui permainan yang terhubung ke internet.

Sebagai bukti, setiap pekan kantornya menerima banyak aduan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak, yang berawal dari Fortnite.

“Apa yang kami ketahui tentang para pedofil ini adalah, mereka mengetahui di mana anak-anak berada dan mereka pun menyasar ke sana,” kata Inman Grant, seperti dikutip dari News, baru-baru ini.

Para predator ini, tahu benar tentang game yang tengah populer dan banyak dimainkan anak-anak. Sehingga, mereka memanfaatkan kondisi itu untuk mencari mangsa-mangsa baru.

Kondisi ini mendorong komisi eSafety mengeluarkan peringatan terkait jenis hadiah dari para orang tua untuk diberikan kepada anak-anak mereka pada musim liburan Natal tahun ini.

Inman Grant mengatakan, perangkat yang terhubung ke internet selalu menjadi hadiah Natal dan Tahun Baru yang populer. Meskipun banyak manfaatnya untuk pendidikan, ada juga beberapa risiko yang perlu dipertimbangkan para orang tua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini