Axiom Space bakal bangun hotel di luar angkasa
Axiom Space bakal bangun hotel di luar angkasa

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penginapan atau hotel saat ini menjamur diseluruh dunia. Mereka bersaing memberikan fasilitas eksklusif bagi tamu yang datang, selain itu pemandangan yang tidak biasa.

Seperti yang ditawarkan oleh Axiom Space yang menyiapkan hotel di luar angkasa bagi orang kaya di dunia yang bakal dibangun di atas Bumi pada 2024.

Hotel ini siap dijadikan rumah bagi para turis kaya raya yang ingin berlibur di luar angkasa di masa depan.

Bisnis luar angkasa ini didirikan oleh mantan manajer Stasiun Luar Angkasa Internasional milik Badan Penerbangan dan Antariksa (ISS NASA), Michael Suffredini.

Menurut laman Express, Senin, 18 Januari 2021, hotel luar angkasa itu pada akhirnya akan mengorbit 250 mil atau 400 km di atas Bumi dan meluncur sejauh 17 ribu mph atau 27.358 kilometer per jam.

Proyek ambisius tersebut bernilai 2 miliar US dolar atau Rp 28 triliun. Hotel yang mendapat julukan ‘AxStation’ ini diharapkan berfungsi sebagai hotel super mewah untuk persinggahan para wisatawan luar angkasa.

Oleh karena itu, Axiom Space telah merancangnya untuk menarik para penggemar antariksa yang ingin berpetualang di ketinggian baru.

Axiom Space akan menawarkan dinding empuk nan mewah yang dilengkapi dengan LED dan multimedia. Peluncuran Axiom Hub One dijadwalkan sekitar 1 Januari 2024.

Desain hotel dibuat oleh desainer interior ternama dunia asal Prancis, Phillipe Starck. Ia akan membentuk jendela kamar 24 inchi yang akan memberi pemandangan Bumi yang menakjubkan.

Pengunjung juga disuguhi makanan sambil menikmati pemandangan ruang angkasa yang luas tak tertandingi. Mereka akan disajikan minuman dalam cangkir espresso dan gelas koktail yang dirancang khusus untuk menahan gaya berat mikro.

Turis luar angkasa yang ingin merasakan wisata antariksa harus siap-siap membayar harga yang luar biasa. Tiket untuk bermalam di hotel luar angkasa milik Axiom Space ini dikabarkan akan dibanderol mulai dari 40 juta poundsterling atau Rp 764 miliar.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here