Bagaimana Nasib Pirlo dan Ronaldo, Juventus?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Masa depan Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo bersama Juventus dispekulasikan. Bagaimana nasib keduanya musim depan?

Pirlo disebut bakal didepak Juventus di akhir musim karena pencapaian tim musim ini mengecewwakan. Pelatih asal Italia itu baru menukangi Bianconeri di awal musim menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat meskipun mampu mempersembahkan Scudetto.

Beban dipundak Pirlo memang berat. Selain ditarget Scudetto, dia juga mengusung misi membawa Juventus juara Liga Champions untuk pertama kali sejak 1996. Sayang, ekspektasi itu gagal diwujudkan Pirlo.

Saat ini Juventus tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Serie A, Inte Milan setelah akhir pekan kemarin ditundukkan Benevento 0-1. Di Liga Champions, laju Si Nyonya Tua terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Porto.

Meski demikian, wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, menjamin masa depan Pirlo sebagai pelatih musim depan.

“Pirlo adalah dan akan menjadi pelatih Juventus, itu 100 persen. Kami komitmen pada proyek dengan Pirlo, dan sadar pasti akan ada kesulitan. Kami inginnya meraih hasil lebih baik dari ini, tapi kesulitan sudah kami prediksi,” ujar Nedved, dikutip dari Sy Sports, Kamis 25 Maret 2021.

“Kami tetap tenang. Kami berada di jalur yang kami inginkan. Pirlo punya yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih hebat,” katanya.

Ronaldo juga mendapat kritikan tajam setelah Juventus tersingkir di 16 besar Liga Champions. Padahal, kehadiran Ronaldo diharapkan bisa menularkan kesuksesannya memenangkan empat trofi Liga Champions saat memperkuat Real Madrid.

“Bagi saya, Cristiano tak bisa disentuh. Dia masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 dan dia akan bertahan. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi setelah itu,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini