MATA INDONESIA, BARCELONA – Sempat ingin meninggalkan Barcelona dan akhirnya bertahan di Camp Nou, bagaimana hubungan Lionel Messi dengan pelatih Ronald Koeman?

Messi menyatakan keinginannya hengkang padda 25 Agustus. Pemain asal Argentina berharap bisa mengaktifkan klausul khusus yang memperbolehkannya hengkang kapan saja dengan status bebas transfer.

Tapi, Barcelona menganggap klausul khusus tersebut sudah berakhir masa berlakunya pada bulan Juni. Artinya, klub peminat harus menebu klausul pelepasan Messi senilai 700 juta Euro karena masih terikat kontrak satu tahun.

Tak ingin membawa masalah ini ke pengadilan dengan alasan rasa cinta pada Barcelona, Messi memilih bertahan di Camp Nou setidaknya hingga musim depan ketika kontraknya habis.

Messi juga sempat dikabarkan marah kepada Koeman ketika keduanya berbicara empat mata. Saat itu pelatih asal Belanda mengatakan, tak ada laga keistimewaan yang akan diterima Messi. Messi juga sempat absen sesi perdana latihan di bawah asuhan Koeman.

Koeman menegaskan, hubungannya dengan Messi baik-baik saja. Dia mengatakan, konflik yang terjadi antara Messi dan Barcelona.

“Konflik utamanya adalah antara Messi dan klub. Saya sudah bicara dengan Messi sejak dia memutuskan bertahan dan kami akan terus bicara seperti biasa,” kata Koeman, dikutip dari Fox Sports, Rabu 16 September 2020.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here