Badai Salju di Spanyol Sebabkan Dua Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Sebanyak dua orang di Spanyol dilaporkan meninggal dunia dan pihak berwenang menyelamatkan pengemudi yang terperangkap salju ketika Badai Filomena menyebabkan kekacauan perjalanan di seluruh Negeri Matador.

Seorang wanita meninggal setelah terjebak di dalam mobilnya ketika sungai meluap di dekat Malaga, Spanyol selatan, dan seorang tunawisma membeku sampai mati di kota timur Calatayud, kata pihak berwenang.

“Mari hindari perjalanan dan ikuti instruksi dari layanan darurat. Berhati-hatilah saat menghadapi badai #Filomena,” tulis Perdana Menteri Pedro Sanchez dalam akun Twitter-nya, melansir Reuters.

Salju di Spanyol tahun ini menjadi yang terekstrem dalam beberapa dekade. Bahkan, bandara di kota Madrid harus ditutup. Hal ini sekaligus menyebabkan raksasa Eropa, Real Madrid terjebak di dalam pesawat selama empat jam di bandara Madrid sebelum lepas landas!

Pasukan Zinedine Zidane tengah menuju ke Pamplona untuk melakoni laga tandang kontra Osasuna pada lanjutan La Liga. Sementara pemain ski meluncur melalui alun-alun Puerta del Sol di pusat kota Madrid.

Madrid dan delapan provinsi lainnya berada di bawah peringatan cuaca ekstrem untuk pertama kalinya sejak sistem itu dibuat tahun 2007. Taman besar di ibu kota, termasuk Retiro di sebelah museum Prado, ditutup sebagai tindakan pencegahan.

Sementara Aena, pihak yang mengontrol bandara di Spanyol, mengatakan bahwa bandara Barajas Madrid, yang ditutup pada Jumat (8/1) malam waktu setempat, akan tetap ditutup selama sisa hari Sabtu (9/1). Dikatakan setidaknya 50 penerbangan ke Madrid, Malaga, Tenerife, dan Ceuta, wilayah Spanyol di Afrika Utara, dibatalkan.

Tentara bekerja untuk menjangkau pengemudi yang terdampar selama berjam-jam di jalan raya sekitar Madrid. “Kami melanjutkan penyelamatan kendaraan di A4, A5, M40 dan M607,” tweet Unit untuk Kedaruratan Militer, yang mengerahkan 147 tentara.

“Saya telah terjebak di sini tanpa air atau bantuan lainnya,” kata Patricia Manzanares yang terjebak di dalam mobilnya di jalan raya M-40 di kota Madrid.

Kepala layanan darurat wilayah Madrid, Carlos Novillo, mengimbau warganya untuk tidak keluar dengan mobil mereka. Madrid dan empat wilayah lainnya berada dalam siaga merah pada Sabtu karena diperkirakan akan turun salju lebat, menurut Badan Meteorologi Negara (Aemet).

“Kami telah bekerja dengan intens. Kami telah menyelamatkan 1.000 kendaraan. Kami mohon kesabarannya, kami akan sampaikan kepada Anda semua,” ucap Carlos Novillo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini