Awas, Pemain Batuk dengan Sengaja Bisa Dikartu Merah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan aturan baru musim depan di tengah pandemi Covid-19. Pemain yang batuk dengan sengaja diarahkan ke lawan atau wasit bisa dikartu merah.

Instruksi ini diberikan kepada wasit di tengah pandemi Covid-19 yang masih meneror dunia. Peraturan batuk dengan sengaja bisa dikartu merah akan segera di aplikasikan di semua level kompetisi.

Menurut FA, wasit bisa mengambil tindakan ketika seorang pemain dengan jelas sengaja batuk di depan wajah pemain lawan atau ofisial pertandingan.

Tindakan tersebut masuk dalam kategori menggunakan bahasa dan/atau gerakan ofensif, menghina, atau kasar.

“Jika tindakan pemain dinilai tak cukup untuk mendapatkan kartu merah, maka pemain bisa diberikan kartu kuning sebagai peringatan tindakan kurang hormat pada permainan,” bunyi pernyataan FA, dikutip dari Sky Sports, Selasa 4 Agustus 2020.

Dalam peraturan itu disebutkan juga, wasit tidak boleh memberikan hukuman pemain yang batuk tak disengaja atau batuk biasa. Wasit juga harus memperingatkan pemain untuk tidak meludah di lapangan meskipun itu bukan pelanggaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini