Ilustrasi hujan petir (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peringatan bagi warga yang tinggal di Jakarta. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah Jakarta berpotensi hujan dengan intensitas lebat hingga Rabu, 24 Februari 2021. Warga kembali diimbau tetap waspada terhadap potensi banjir.

”Akan meningkat kembali menjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi pada tanggal 23 sampai dengan 24 Februari 2021,” kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangan tertulis, Minggu, 21 Februari 2021.

Menurut Dwikorita, hujan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta terutama pada malam hari. Kondisi ini diperkirakan terjadi pada dini hingga menjelang pagi.

”Pada Minggu, 21 Februari 2021, intensitas hujan cenderung melemah menjadi intensitas rendah hingga Senin, 22 Februari,” ujar Dwikorita.

Seluruh pihak untuk meningkatkan kewaspadaan potensi hujan lebat. Kondisi cuaca ini dapat berpotensi memicu banjir dan longsor di wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 23 Februari hingga Rabu, 24 Februari 2021.

Sebelumnya, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini pada 18-19 Februari 2021 yang menyebutkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diprediksi diguyur hujan. Intensitasnya lebat hingga sangat lebat dengan curah hujan antara 100-150 mm.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here