Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hujan deras yang menguyur wilayah DKI Jakarta dan Tangerang diprediksi bisa menimbulkan banjir.

Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta masyarakat sekitar bantaran sungai dekat Pos Angke Hulu, Jakarta Barat, waspada banjir. Sebab, tinggi muka air Pos Angke Hulu pada Rabu 13 Mei 2020 dini hari pukul 02.00 Wib mencapai 155 centimeter dengan status waspada atau siaga III.

Dikutip dari akun Twitter @BPBDJakarta, antisipasi ditujukan untuk wilayah Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Baret. Lalu, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk dan Kedaung Kaliangke.

Tak hanya melalui sosial media, BPBD DKI juga menyebarkan informasi kepada lurah-lurah serta warga di bantaran sungai tentang kenaikan tinggi muka air Pos Angke Hulu melalui whatsapp grup masing-masing wilayah itu.

Peyebaran informasi juga telah dilakukan melalui peringatan dini Disaster Early Warning System (DEWS), lintasan sungai Ciliwung juga telah diaktifkan.

Bagi wilayah di kawasan di sekitar pintu air Pasar Ikan, diharap mengantisipasi banjir rob, karena berstatus siaga II atau siaga dengan tinggi muka air 255 sentimeter cuaca mendung tipis.

Wilayah yang berpotensi banjir rob antara lain Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here