Awal Tahun, Facebook Rilis Mata Uang Kripto Libra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Perusahaan raksasa Facebook bakal merilis mata uang kripto, Libra, pada Januari 2021 mendatang. Hal itu seperti dilaporkan Financial Times.

Mengutip Reuters, Minggu 29 November 2020, menurut sumber, Libra Association yang menerbitkan dan mengatur Libra berencana merilis satu koin digital yang didukung dolar.

Libra yang diumumkan oleh Facebook pada tahun lalu, diluncurkan kembali dalam bentuk lebih kecil setelah dikritik regulator dan bank-bank sentral di seluruh dunia.

Mereka menyuarakan kekhawatiran bahwa Libra dapat mengganggu stabilitas keuangan dan mengikis kekuataan arus utama uang.

Libra Association sedang mengupayakan persetujuan dari pengawas pasar Swiss untuk mengeluarkan serangkaian stablecoin yang didukung oleh mata uang tradisional individu. Selain itu juga token berdasarkan stablecoin yang dipatok mata uang.

Libra Association berbasis di Jenewa, Swiss. Facebook merupakan salah satu dari 27 anggota asosiasi tersebut.

Stablecoin adalah sebuah koin yang secara khusus diciptakan sebagai kripto anti volatilitas tinggi. Stablecoin didesain untuk menghindari volatilitas dari mata uang kripto seperti bitcoin. Hal ini membuatnya secara teori akan lebih cocok untuk pembayaran dan transfer uang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini