Awal Oktober, Infrastruktur MotoGP Indonesia di NTB Mulai Dibangun

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021 terus dimatangkan. Langkah awal dengan melakukan pembangunan infrastruktur untuk balapan motor dunia tersebut.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan pembangunan infrastruktur rencananya akan dilakukan awal Oktober mendatang di Mandalika. Pihaknya akan memberikan dukung penuh agar MotoGP Indonesia di Mandalika berjalan lancar.

 Zulkieflimansyah mengakui ada sejumlah kendala dalam rencana pembangunan infrastruktur pendukung ajang MotoGP Indonesia di Mandalika. Namun, kendala itu masih bisa diatasi Pemprov NTB.

MotoGP ini menjadi pintu masuk Provinsi NTB menjadi destinasi wisata kelas dunia seperti Bali. Pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Undang-Undang (UU) No 2 tahun 2012, tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum.

“Apa yang kami dirikan adalah untuk kepentingan umum maka harga tanah harus sesuai dengan harga pasar jadi tidak boleh terlalu tinggi diatas pasar”, katanya.

Sirkuit di Mandalika nanti tidak seperti sirkuit pada umumnya. Pemerintah akan mendesain jalan raya untuk dijadikan sirkuit seperti di Singapura.

Dengan adanya MotoGP, kata dia nantinya turis-turis lokal maupun mancanegara pasti semakin banyak yang berkunjung ke NTB. Di NTB sendiri saat ini juga sudah mempersiapkan fasilitas untuk turis-turis yang berkunjung, semoga dengan pembangunan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini