Awal 2021, Sirkuit MotoGP di Mandalika Siap Diuji Coba Pebalap

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sejumlah pebalap MotoGP pada awal 2021 berpeluang untuk mencoba sirkuit MotoGP Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer.

Abdulbar mengatakan pihak Dorna Sports selaku pengelola MotoGP berencana meninjau langsung pembangunan Sirkuit Mandalika yang dijadwalkan menggelar MotoGP Indonesia pada 2021.

“Dorna akan datang akhir November 2019 meninjau konstruksi yang sedang menyelesaikan proses homologasi di Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM),” ujar Abdulbar, Rabu 9 Oktober 2019.

Abdulbar mengatakan Sirkuit Mandalika berpeluang dicoba para pebalap MotoGP pada awal 2021 sebelum menggelar balapan MotoGP Indonesia pada akhir tahun.

“Kami sudah teken kontrak untuk MotoGP dan Superbike 2021-2025. Peran ITDC membangun sirkuit untuk siap dicoba pebalap-pebalap MotoGP awal 2021 agar bisa balapan akhir 2021,” katanya.

Terkait rencana Dorna Sports yang akan mengumumkan 22 seri balapan mulai MotoGP 2022, Abdulbar berusaha santai. Ia mengatakan pihak ITDC sering melakukan komunikasi dengan Dorna Sports terkait MotoGP Indonesia yang dijadwalkan bergulir 2021.

“Kami selalu koordinasi dengan Dorna. Jadwal kalender balapan selalu keluar satu tahun sebelumnya, dan untuk MotoGP 2021 baru keluar Agustus 2020,” ujar Abdulbar.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini