Auto Tajir! Conte Dapat Pesangon Rp 480 Miliar Setelah Dipecat Chelsea

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Enaknya yah jadi pelatih pada klub liga-liga besar seperti di Inggris. Kalau dipecat, bakal dapat pesangon yang tembus hingga ratusan miliar.

Setidaknya itulah yang dikantongi oleh Antonio Conte. Pelatih yang kini menukangi Inter Milan tersebut mendapat pesangon sekitar 26,6 juta poundsterling atau setara Rp 480 miliar setelah dipecat oleh Chelsea pada Juli 2018 lalu.

Uang itu dibayarkan Chelsea sebagai ganti rugi atas pemecatan yang masih menyisakan setahun lagi kontrak Conte bersama The Blues. Selain ganti rugi, uang itu sudah termasuk biaya hukum.

Conte melatih Chelsea selama dua musim. Di awal debutnya, ia mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk Chelsea dan Piala FA. Namun, prestasi itu tak berulang pada musim keduanya, saat Chelsea finish di urutan ke-5 klasemen akhir Liga Inggris.

Manajemen Chelsea marah besar kepada Conte karena tak mampu membawa klub masuk ke Liga Champions. Ia dipecat dan digantikan oleh rekan senegaranya, Maurizio Sarri.

Kemudian, tak lama menganggur, Conte langsung mendapat tugas baru. Ia ditawari menjadi pelatih Inter Milan. Conte langsung mendatangkan beberapa pemain anyar untuk memperkuat skuatnya di Nerrazurri, termasuk Romelo Lukaku yang dibajak dari Manchester United.

Berita Terbaru

Waspada Provokasi Kelompok Radikal Jelang Putusan MK

Kelompok radikal terus saja berupaya untuk merongrong stabilitas bangsa termasuk kekuatan persatuan dan kesatuan diantara segenap elemen yang sebenarnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini