Auto Tajir, Bukan di Bumi, Shahrukh Khan Punya Kavling Tanah di Bulan

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA-Bak raja, mungkin itu julukan yang tepat bagi seorang aktor film Bollywood, Shahrukh Khan. Tekad dan dedikasi tinggi berhasil membuatnya naik ke tangga kesuksesan. Dan kini, ia adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Shahrukh Khan dilahirkan 2 November 1965, aktor itu telah tampil dalam lebih dari 80 film Bollywood. Tak terhitung juga jumlah penghargaan yang telah diterimanya.

Salah satu penghargaan adalah Padma Shri oleh pemerintah India atas kontribusinya pada perfilman. Selain itu, Pemerintah Prancis juga menghadiahkan kepadanya Ordre des Arts et des Lettres dan Légion d’honneur.

Shahrukh Khan memulai karier di dunia teater dan televisi sejak 1992. Debut Bollywood-nya adalah film ‘Deewana’. Ia dikenal karena peran-perannya dalam film seperti ‘Darr’ hingga ‘Kuch Kuch Hota Hai’.

Kehidupan Shahrukh Khan yang kini seperti raja terlihat dalam daftar barang-barang mahal, aset, dan kekayaan secara keseluruhan.

Menurut sebuah laporan, kekayaan bersih Shahrukh Khan adalah sekitar USD 600 juta pada tahun 2019. Ia punya rumah megah disebut Mannat yang kabarnya seharga Rp 407 miliar. Dia juga memiliki rumah pertanian di Alibaug yang disebut Deja Vu Farms.

Sementara di luar negeri, Shahrukh Khan tercatat memiliki sebuah perkebunan bernama Villa K-93 di Palm Jumeirah, Dubai. Ia juga memiliki rumah di Park Lane, London.

Tak cuma punya banyak properti mewah, Shahrukh Khan juga mengoleksi mobil dan motor keren. Seperti diberitakan pinkvilla, ada banyak mobil mewah seperti Audi A6, BMW i8, BMW 7 series, BMW 6 series (convertible), Mitsubishi Pajero SFX, Toyota Land Cruiser Prado, Rolls Royce Phantom, Bentley Continental GT dan Harley Davidson Dyna Street Bob, yang ada di garasi rumahnya.

Shahrukh Khan adalah salah satu pemilik tim cricket Kolkata Knight Riders. Dia memiliki 55 persen saham yang nilainya ditaksir sebesar Rp 1,1 triliun. Ia juga punya rumah produksi yang beromset tahunan sekitar Rp 1 triliun. Barang-barang mahal lainnya yang dimiliki oleh Shahrukh Khan adalah jam tangan Tag Grand Carrera Calibre 17.

Namun, untuk yang satu ini tentu tak banyak yang tahu, Shahrukh Khan ternyata punya sebidang tanah di bulan.

“Ya, seorang wanita Australia membeli tanah kecil di bulan untuk saya setiap tahun tepat di hari ulang tahun saya. Dia telah membelinya untuk waktu sementara dan saya mendapat sertifikat dari Lunar Republic Society,” katanya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini