Auto AFK! Timnas Wanita AS Hajar Timnas Thailand 13 Gol Tanpa Balas!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bak raksasa melawan liliput, timnas wanita Amerika Serikat melumat Thailand dengan skor telak 13-0 di fase grup F Piala Dunia Wanita 2019, Rabu 12 Juni 2019 di Stade Auguste-Delaune, Reims.

Skor ini menjadi kemenangan terbesar dalam sepanjang sejarah Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, rekor dipegang oleh Jerman saat menghancurkan Argentina dengan skor 11-0 pada Piala Dunia Wanita tahun 2007.

Sebagai timnas yang berjuluk ratu dan kiblat sepakbola wanita, AS tampak begitu mudah menghancurkan timnas Thailand yang baru dua kali ikuti Piala Dunia Wanita setelah 2015 dan saat ini 2019.

Apalagi Amerika Serikat dihuni banyak pemain terbaiknya, termasuk trio Alex Morgan, Tobin Heath dan Megan Rapinoe. Belum lagi ada nama Carli Lloyd yang merupakan senior di tim ini.

Jalannya pertandingan kemarin, Thailand sendiri meladeni Amerika Serikat dengan formasi 4-5-1 mengandalkan Miranda Nild di lini depan. Pada babak pertama, Thailand sudah kebobolan cepat lewat Alex Morgan di menit ke-12.

Kemudian ada tambahan gol dari Rose Lavelle dan Lindsey Horan. Saat jeda tiba Amerika Serikat vs Thailand berakhir 3-0. Agak normal dan masuk akal jika laga berakhir di margin 5-0 jika di waktu jeda sudah kebobolan tiga gol.

Tapi skuat Amerika Serikat tampaknya menggila kali ini. Mereka menambah 10 gol lagi di babak kedua ini dan unggul 13-0 di akhir laga.

Bintang mereka, Alex Morgan menjadi motor utama dalam duel kali ini, dengan sumbangsih lima gol. Yakni pada menit ke-12, 53, 74, 81,dan 87.

Kemudian Lavelle cetak dua gol (menit ke-20 dan 56), Horan buat satu gol (20’), Samantha Mewis (menit 50 dan 54), Megan Rapinoe (79’), Mallory Pugh (84’) dan Carli Llyod di menit 90+4.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini