Atletico Lebih Baik dari Madrid dan Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa pesaingnya, Atletico Madrid pantas dinobatkan sebagai juara La Liga. Diketahui, klub berjuluk Los Colchoneros itu tampil sebagai kampiun usai menang secara dramatis di laga pamungkas kontra Real Valladolid.

Pasukan Diego Simeone mengamankan gelar La Liga pertama sejak musim 2013 saat bomber anyar, Luis Suarez mencetak gol kemenangan di menit ke-67di Estadio Municipal Jose Zorilla.

Sementara harapan Barcelona harus pupus menyusul kekalahan kontra Celta Vigo. Di mana pada laga yang digelar di Camp Nou akhir pekan lalu, Blaugrana secara mengejutkan tunduk 1-2.

Koeman mengakui bahwa timnya telah membuang kesempatan untuk memenangkan gelar La Liga. Berbeda dengan Atletico yang selama sembilan bulan terakhir tampil konsisten, yang dikatakan Koeman sebagai faktor penentu dalam perburuan gelar.

“Atletico pantas memenangkan kejuaraan,” kata Koeman, melansir Marca, Minggu, 23 Mei 2021.

“Mereka telah menjadi pemimpin untuk waktu yang lama, mereka memiliki skuad yang dibuat dengan sangat baik,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Koeman bahkan tanpa ragu menyebut Atletico Madrid lebih baik dari Real Madrid yang finish di urutan kedua dan Barcelona menyusul di urutan ketiga klamemen La Liga musim 2020/2021.

“Mereka sedikit lebih baik dari Real Madrid dan Barcelona. Kami telah melakukan perubahan di klub dan kesuksesan itu tidak diraih dalam satu musim. Karena perubahan yang dibuat, kami berhak memiliki lebih banyak waktu di sini,” katanya.

Koeman juga mengindikasikan bahwa dia merasa skuad Barcelona saat ini cukup baik untuk memenangkan gelar dan dia berharap untuk mendatangkan wajah-wajah baru musim panas ini.

Namun, masa depannya tetap menjadi subjek spekulasi yang intens setelah mereka menyerah bulan ini. Mantan pelatih Ajax itu mengklaim tidak ada pembaruan tentang perannya di Catalonia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini