Atasi Banjir Jakarta, Anies Baswedan Dinilai Hanya Lakukan Upaya Minor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam penanggulangan banjir di Jakarta, Gubernur Anies Baswedan dinilai hanya melakukan upaya-upaya minor.

Pernyataan itu diungkapkan politisi PDI Perjuangan Ima Mahdiah menanggapi laporan keterangan Pertanggungjawaban atas LKPJ Tahun 2020.

“Yang dilakukan hanya upaya-upaya minor dalam program penanggulangan banjir. Kami melihat banjir belum menjadi salah satu prioritas utama bagi Bapak Gubernur” ujar Ima yang dikutip Rabu 21 April 2021.

Menurut Ima sepanjang 2020 tidak ada satu kilometer pun bantaran sungai yang dilakukan normalisasi.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mengatakan, pemerintah DKI Jakarta baru akan fokus melakukan pengadaan lahan untuk meningkatkan kapasitas kali dan waduk pengendalian banjir pada tahun 2020.

Tahun ini, menurut Anies, Pemprov DKI akan membangun sistem pompa yang mendukung desain sistem polder. Pemerintah juga akan membangun sodetan dan tanggul laut untuk penyelesaian secara menyeluruh masalah banjir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini