Sadio Mane

MINEWS, INTERNASIONAL – Tak lama lagi, Sadio Mane bakal mendapat kontrak baru dan kenaikan gaji di Liverpool. Rencananya, The Reds akan menawarkan kontrak untuk striker asal Senegal itu sampai 2025.

Perpanjangan kontrak ini berlangsung begitu cepat bagi Mane. November 2018 lalu, Liverpool sudah menawarkannya kontrak hingga 2023.

Sebelumnya, pada kontrak yang disepakati November lalu, Mane mendapat gaji sebesar 150 ribu poundsterling atau setara Rp 2,63 miliar per pekan. Kali ini, di kontrak yang baru kenaikan gaji Mane sangat fantastis, yakni 220 ribu poundsterling atau setara Rp 3,86 miliar per pekan.

Dengan jumlah gaji tersebut, Mane menjadi pemain berupah termahal di Anfield. Bahkan, gajinya mengalahkan Mohamed Salah yang sebesar 200 ribu poundsterling atau setara 3,51 miliar per pekan.

Wajar saja Liverpool tak ingin kehilangan Mane. Striker garang tersebut pada musim lalu menjadi top skor di Liga Inggris dengan koleksi 22 gol. Jumlah itu sama dengan koleksi Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Liverpool rupanya tak ingin Mane tergiur tawaran klub lain yang menjanjikannya gaji tinggi. Apalagi, musim lalu, Mane sempat digoda untuk mendarat di Santiago Bernabeu dan bermain untuk Real Madrid.