Asyik Menjajal Motor, Presiden Filipina Malah Nyungsep lalu ‘Berdarah-darah’

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Sungguh kocak sekali apa yang terjadi pada Presiden Filipina Rodrigo Duterte ini. Saat tengah asyik mengendarai sepeda motor, Duterte malah terjatuh dan kabarnya menderita memar, juga sikut dan dengkulnya terluka mengeluarkan darah.

Mengutip The New York Times, Jumat 18 Oktober 2019, setelah insiden itu, Duterte muncul lagi di publik, dan memberitahu bahwa ia baik-baik saja. Baginya, kecelakaan itu hanya insiden kecil.

“Benar presiden terjatuh saat akan memarkir sepeda motornya di kompleks keamanan. Presiden sedang meraih sepatu ketika terjatuh dari sepeda motornya, yang mengakibatkan cedera ringan” kata Juru Bicara Kepresidenan Panelo.

Meski dilaporkan luka ringan, publik tetap saja khawatir dengan kesehatan Duterte yang semakin renta. Seperti pernyataan Partai Liberal Filipina, kecelakaan apapun yang terjadi pada presiden adalah keprihatinan dan menjadi perhatian nasional

Hal itu dipicu dari perkataan Duterte awal bulan lalu, yang mengungkapkan bahwa ia memiliki penyakit neuromuskuler, yang menurutnya menyebabkan masalah termasuk kelopak mata yang terkulai.

Kondisi ini, myasthenia gravis, adalah penyakit autoimun kronis yang menyebabkan kelemahan otot rangka. Dia mengatakan penyakit itu menimpa keluarganya.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini