Asteroid Super Cepat Jatuh ke Bumi, Ini Siaran Langsungnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamu pasti tidak pernah menyangka jika Senin 8 Juni 2020 ini bumi tempat kita tinggal didekati sebuah asteroid setinggi Big Ben London yang menghunjam dengan kecepatan awal 840 ribu kilometer per jam. Hal itu membuat Badan Antariksa Amerika (NASA) mengamati terus sejak Minggu 7 Juni 2020 sekitar pukul 08.40 waktu setempat hingga Senin ini.

Asteroid raksasa itu disebut sebagai asteroid Apollo yang merupakan batuan dari angkasa dan dinilai berbahaya karena kecepatannya.

Namun NASA memprediksi asteroid itu tidak menyebabkan kerusakana berarti sekalipun bertabrakan dengan bumi.

Senin, pagi batuan angkasa yang diberinama 2013 XA22 itu digambarkan akun YouTube International Rocket Launches masih berada pada dua kali jarak bumi dan bulan.

International Rocket Launches mencatat jarak terdekat dengan bumi akan dicapai pada pukul 03.40 pm UTC atau sekitar Senin pukul 10 malam.

International Rocket Launches juga menyiarkan langsung peristiwa mendekatnya asteroid itu ke arah bumi.

Menurut catatannya, batuan angkasa yang tadinya berkecepatan 840 ribu kilometer per jam akan menurun menjelang titik terdekatnya dengan bumi. Saat itu kecepatan tinggal 24.054 kilometer per jam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini