Jumat, September 17, 2021

Asteroid Bakal Dekati Bumi Pertengahan Ramadan Nanti, Siap-siap Mblo!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Benda langit asteroid disebut bakal mendekati bumi pada pertengahan Ramadan tahun ini. Menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), asteroid yang dimaksud adalah 2016 HP6.

Asteroid ini memiliki kecepatan relatif 5,72 kilometer per detik ketika mendekati bumi. Lapan mengkategorikannya sebagai asteroid Apollo.

“Sumbunya setengah panjang lebih besar dibanding orbit bumi. Tapi jarak perhelionnya lebih kecil dibandingkan bumi,” tulis Lapan melalui laman resminya, Rabu 11 Maret 2020.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Center of Near Earth Object Studies (CNEOS) Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), asteroid 2016 HP6 akan mendekati Bumi pada hari Kamis, 7 Mei 2020 pukul 21:48 Universal Time atau Jumat, 8 Mei pukul 4.48 WIB untuk WIB.

Disebutkan, asteroid HP6 tersebut akan mendekati Bumi dengan jarak 4,33 jarak bulan (jb) atau 1,66 juta kilometer.

Meski jaraknya terhitung jauh, asteroid Apollo beberapa di antaranya bisa menjadi ancaman bagi penduduk Bumi dengan catatan jaraknya sangat dekat.

- Advertisement -spot_img

78 KOMENTAR

      • Kamu itu yang tidak benar alias sesat! sudah jelas2 saya baca di Al-Qur’an dan tafsir tentang Surat Ad Dukhan Ayat 10-11
        Allah Ta’ala berfirman:

        فَارْتَقِبْ يَوْمَ تَأْتِي السَّمَاءُ بِدُخَانٍ مُبِينٍ يَغْشَى النَّاسَ هَذَا عَذَابٌ أَلِيمٌ

        “Maka tunggulah hari ketika langit membawa dukhan (kabut) yang nyata. yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih” (QS. Ad Dukhan ayat 10 – 11).

        Silakan anda semua berserah diri kepada Allah SWT, tapi keberadaan surat Ad-Dukhan memang ada dan BENAR pada Al-Qur’an.

  1. Mungkin maksudnya kita harus secepatnya bertobat dan berbuat baik sebelum maut menjemput. I have read this news before & nothing happen.

  2. Sblm jatuh ke bumi smg sdh hancur lebih dulu diatas. Walaupun jatuh sdh berupa sepihan2 nya saja. Smg Allah senantiasa melindungi kia semua yang ada di bumi. Aamiin…

  3. Ica : ya saya sedikit tau tntang dukhan, dan menurut hadis dukhan akan terjadi pada hari jumat pertengahan ramadhan. Kita banyakin berdoa aja deh ya semuanya kuasa allah, tdk ada yg tahu pasti kapan sesuatu akan terjadi. Semiga allah melindungi kita semua,aamiin

  4. Kalau emang itu benar terjadi,
    Berarti benar kata lirik lagu nya bang ebit,
    Alam sudah mulain enggan bersahabat dengan kita,
    Karna kita nya sendiri yang suka mengusik ketengan alam

  5. Sudah tertuang dalam Hadist Tgl 15 Ramadhan hari Jumat 1441 Hijriah, tapi Hadist nya Sohih atau doib..
    Allahu alam.. hanya Allah yg mengetahui segalanya.. tetap berbuat Amal Sholeh dan Sholat 5 waktu jgn di tinggalkan.. itu aja siih om..

  6. Bener atau tidak nya ,hanya Allah yg tahu.
    Banyak2 istighfar teman2
    Dan jgn lupa berdoa ,semoga kita semua selalu di lindungi Allah SWT 🙏

  7. Yg harus kita persiapkan itu amal ibadah kita,g usah menebak-nebak yg blom terjadi itu namanya kita mendahului takdirnya robbul alamin,jadi solat,mengaji,sodaqoh,dan tawakkal lah kepada alloh…
    Utk yg beragama muslim.,kalo non muslim banyakin berdoa kepada tuhan kalian pula.

  8. Kalau memang benar itu kuasa ALLAH… Dan jika tidak benar itung2 kita belajar berbenah untuk jadi manusia yg lebih baik… Karna kita sama2 tidak tau apa yg akan terjadi kedepan…

  9. Edan ah 5,72km per detik melebihi kecepatan bekicrot berjalan waspadalah wahai penduduk bumi banyak2 saja mohon doa kepada tuhannya maseng2.
    Asteroid segede puting saja bisa menghancurkan bumi. Waspadalah ….!!!
    waspadalah…!!!!

  10. Mungkin itu yang di sebut ad duhan dimna ada meteor yang menghantam bumi dan muncul asap yang menyelimuti bumi menjadi gelap da elektronik mati,,asap/duhan itu membedakan dimna diantara orang kafir dan orang mukmin di bedakan,,orang kafir muka nya kulit nya akan melepuh dan terasa panas dan orang mukmin terasa biasah saja,, dan kbut itu selama 45 hari , ini sudah di benar kan hadis maupun al qur’an

  11. Menurut ane . Manusia bisa tau keadaan langit tu udah tahayul . Alias belum tentu bener .jaman skrng tuh udah banyak tipu daya nya . Banyak fitnah . Manusia mendarat di bulan lah . Manusia di luar angkasa lah . Giliran di kasih corona aja udah ribut . Betapa murahnya iman kita dibeli sama sains teknologi , nasa , gadget , dll . Mari kita semua nya taubat dari segala hal yg menyesatkan . Semoga iman para mukmin menjadi lebih kuat menghadapi akhir zaman . Dan di jauhkan dari fitnah dajjal

  12. Bismillah hirohman nirohim asallamuaraikum saya serahkan semua ke pada Alloh SWT jika ad dukhan akan datang Ramadhan tahun ini itu semua rahasia Alloh SWT contoh nya saat Dunya sekarang dilanda virus Corona ataw cicit 19 awalnya tidak ada yang tahu kapan datangnya itu cuma rahasia Alloh SWT jadi jangan menebar berita bohong ya salam sejahtera semoga bermanfaat komentar saya asallamuaraikum warohmah tuloh hi wabarokatu semoga bencana virus Corona cepat mushah dari Dunya kita

  13. smoga tjd tahun ini,,,because aq ud ga tahan lagi dgn kelakuan mertua q,,,,sll meminta uang,,,,,,,pdhl sya saja pas2an bahkan kurg…….

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Perdagangan RI-Cina Defisit, dengan AS Malah Surplus

MATA INDONESIA, JAKARTA - Neraca perdagangan Indonesia-Cina hingga Agustus 2021 mencapai USD 3,96 miliar. Ini artinya defisit. Menteri Perdagangan Muhammad...
- Advertisement -spot_img

Baca berita yang ini

- Advertisement -spot_img