Astaga, Maluku Sampai Manado Diguncang Gempa 5,7 Selasa Pagi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Gempa bumi mengguncang Maluku hingga Manado, Selasa 12 November 2019 pagi. Gempa itu bermagnitudo 5,7.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Sulawesi Utara, Maximillian Tatahede di Manado.

“Terasa memang, meski begitu hingga kini kami masih menunggu informasi apakah ada dampak kerusakan atau tidak,” kata Tatahede.

Saat ini seperti dilansir antara seluruh aparat BPBD Manado sedang berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk aparat kelurahan untuk memastikan dampak gempa tersebut.

Dia berharap, masyarakat tetap tenang dan terus waspada dengan peristiwa gempa seperti ini. Hal yang paling penting adalah tidak cepat mempercayai informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sumbernya. Harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya.

Gempa di Jailolo juga terasa di Kabupaten Minahasa, jajaran BPBD setempat masih menunggu informasi masyarakat apabila terdampak kerusakan.

Menurut catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa yang terjadi Selasa pukul 06.41 WIB tersebut berada 65 kilometer barat laut Jailolo, Maluku Utara.

Pusat itu berada pada kedalaman 119 kilometer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini