Aspid, Pistol Beracun Paling Ditakuti Teroris Sedunia
Aspid, Pistol Beracun Paling Ditakuti Teroris Sedunia
MATA INDONESIA, JAKARTA – Senjata generasi baru pembunuh teroris di dunia segera lahir. Adalah pistol Aspid kaliber 9 x 19 mm buatan pabrik senjata Rusia TsNIITochMash.

Aspid sendiri sebenarnya merupakan nama ular beracun yang hidup di daerah tropis dan subtropis (aspid berarti ular asp/aspis). Pistol ini merupakan kelanjutan pistol Udav kaliber 9 x 21 mm yang dikirim ke Kementerian Pertahanan Rusia tahun lalu.

Senjata ini digadang-gadang sebagai pengganti potensial pistol yang kini digunakan personel Kementerian Dalam Negeri dan Garda Nasional Rusia.

Lebih Berat Ketimbang Makarov

Aspid terasa berat di tangan karena pegangannya lebih besar, terutama jika dibandingkan dengan gagang Makarov dan Yarygin.

Desain

Bagian atas pistol (baut, laras, dan pelatuk) terbuat dari logam paduan (campuran dari logam atau sebuah campuran logam dan elemen lainnya).

Breechblock geser yang halus di sepanjang frame pistol merupakan fitur yang bagus. Bagian itu pun sangat lentur, tidak seperti pendahulunya (Makarov dan Yarygin) yang membuat tangan sakit setelah menembak cukup lama.

Bisa dibilang, ini merupakan keunggulan operasional Aspid.

Kontrol

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here