Asik, Kita Punya Indonesian Racing untuk Pebalap Nasional ke MotoGP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – MP1 resmi mengenalkan Indonesian Racing sebagai wadah pencarian bakat pebalap nasional untuk diorbitkan ke MotoGP.

Indonesian Racing akan menjadi brand tim balap motor Indonesia yang akan terlibat di kelas MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Tim itu akan berkolaborasi dengan salah satu brand besar di dunia balap motor papan terkenal, Gresini Racing.

MP1 telah menandatangani kontrak berdurasi multi-tahun yang akan menjadikan mereka mitra tim Gresini Racing di empat kelas tersebut mulai 2021.

“Kami di sini merupakan mitra strategis tim Gresini Racing untuk mengembangkan tim kami sendiri di empat kelas tersebut pada 2022, Insya Allah, kalau tidak ada kendala. Jadi tahun ini hanya untuk presensi kami,” kata CEO MP1 Rocky Soerapoetra di sela perkenalan Indonesian Racing, Rabu 11 November 2020.

Jadi, musim depan para fan MotoGP akan melihat logo Indonesian Racing tersemat di motor para pebalap tim Gresini yang berlaga di keempat kelas tersebut sebagai brand awareness. Selanjutnya, Indonesian Racing diharapkan menjelma menjadi tim balap Indonesia.

Rocky mengatakan program kolaborasi tersebut didirikan dalam rangka mendukung program pemerintah dan membawa efek berkelanjutan pada sektor pariwisata, investasi dan untuk membawa nama Indonesia mengglobal di dunia balapan Internasional.

Apalagi rencana debut Sirkuit Mandalika di MotoGP tahun depan, Indonesian Racing diharapkan mampu membangkitkan semangat baru bagi olahraga motor Indonesia.

Bersama Gresini, Indonesia Racing akan mengembangkan akademi pebalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka menuju ajang MotoGP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini