Asap dari Sumatera Ancam Balapan F1 di Singapura

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Balapan Formula 1 (F1) Singapura di Sirkuit Marina Bay 20 – 21 September 2019 terancam batal karena kabut asap karhutla yang menghalangi pandangan di lintasan balap.

“Kondisi ini disebabkan karena adanya kiriman kabut asap akibat kebakaran hutan yang terbawa angin dari Pulau Sumatra ke Singapura,” begitu pernyataan Badan Lingkungan Hidup Singapura (NEA).

Seperti dilansir antara yang mengutip AFP, NEA menyatakan angka indeks standar pencemaran udara (ISPU) di Singapura semakin memburuk. Pada Sabtu 14 September 2019 malam sudah mencapai angka 112.

Untuk manusia, angka indeks 101-200 termasuk dalam kategori udara yang tidak sehat dihirup.

Maka NEA pun menyarankan warganya untuk tidak beraktivitas di luar ruangan terlalu lama. Warga Singapura juga berkeliaran di luar rumah menggunakan masker.

Namun, mereka tetap melakukan aktivitas hariannya. Sementara, Presiden Jokowi Jum’at 13 September 2019 sudah memerintahkan Panglima TNI, Kapolri, Kepala BMKG dan pejabat lainnya untuk ‘menghabisi’ kabut asap di Riau yang hanya berjarak beberapa ratus kilometer dari Singapura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini