ilustrasi formula 1
Ilustrasi Formula 1. (wikipedia)

MINEWS.ID, JAKARTA – Balapan Formula 1 (F1) Singapura di Sirkuit Marina Bay 20 – 21 September 2019 terancam batal karena kabut asap karhutla yang menghalangi pandangan di lintasan balap.

“Kondisi ini disebabkan karena adanya kiriman kabut asap akibat kebakaran hutan yang terbawa angin dari Pulau Sumatra ke Singapura,” begitu pernyataan Badan Lingkungan Hidup Singapura (NEA).

Seperti dilansir antara yang mengutip AFP, NEA menyatakan angka indeks standar pencemaran udara (ISPU) di Singapura semakin memburuk. Pada Sabtu 14 September 2019 malam sudah mencapai angka 112.

Untuk manusia, angka indeks 101-200 termasuk dalam kategori udara yang tidak sehat dihirup.

Maka NEA pun menyarankan warganya untuk tidak beraktivitas di luar ruangan terlalu lama. Warga Singapura juga berkeliaran di luar rumah menggunakan masker.

Namun, mereka tetap melakukan aktivitas hariannya. Sementara, Presiden Jokowi Jum’at 13 September 2019 sudah memerintahkan Panglima TNI, Kapolri, Kepala BMKG dan pejabat lainnya untuk ‘menghabisi’ kabut asap di Riau yang hanya berjarak beberapa ratus kilometer dari Singapura.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here