AS Rusuh Lagi, Mobil Tabrak Barikade Gedung Capitol 2 Polisi Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON –  Dua petugas polisi yang menjaga gedung Capitol Amerika Serikat (AS), tewas ditabrak sebuah kendaraan yang menerobos barikade keamanan pada Jumat 2 April 2021. Satu petugas lainnya mengalami luka.

Satu petugas polisi tewas di lokasi kejadian. Setelah menabrakkan kendaraannya, tersangka keluar dan berlari ke arah polisi sambil memegang pisau. Dia kemudian ditembak.

Selain tersangka, terdapat seorang petugas polisi yang turut dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka. Dia dan tersangka akhirnya dinyatakan tewas.

Identitas tersangka belum dirilis oleh otoritas setempat. Kepala Kepolisian Washington DC Robert Contee mengatakan insiden itu tampaknya tidak terkait terorisme. Dia pun menyebut tersangka sebelumnya tak ada di radar terkait keamanan.

”Saya hanya meminta agar masyarakat terus mendoakan Kepolisian Capitol AS dan keluarga mereka. Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi Polisi Capitol AS setelah peristiwa 6 Januari dan sekarang peristiwa yang terjadi di sini hari ini,” kata Plt Kepala Kepolisian Capitol Yogananda Pittman.

Petugas itu diidentifikasi oleh Pittman sebagai William “Billy” Evans, seorang veteran 18 tahun dari pasukan dan anggota “Unit Penanggap Pertama.”

Pittman mengatakan tersangka dalam serangan itu, yang mengacungkan pisau setelah menabrakkan kendaraannya ke barikade polisi di Constitution Avenue. Tersangka kemudian ditembak oleh petugas hingga tewas.

Sumber penegakan hukum federal dan lokal mengatakan kepada CNN bahwa tersangka telah diidentifikasi sebagai Noah Green. Satu sumber federal mengatakan bahwa pelaku  berusia 25 tahun.

Gedung Capitol untuk sementara ditutup dan dijaga ketat oleh polisi.

Kerusuhan di AS sempat meledak pada 6 Januari lalu. Ratusan  pendukung presiden AS Donald Trump menyerbu gedung Capitol. Hal itu terjadi setelah Trump menyatakan bahwa pilpres AS yang dimenangkan Joe Biden telah dicurangi. Dalam aksi penyerbuan itu, lima orang tewas, termasuk satu petugas polisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini