AS Perpanjang Penutupan Perbatasan dengan Kanada dan Meksiko

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perbatasan darat antara Amerika Serikat (AS) dengan Kanada dan Meksiko akan tetap ditutup untuk semua perjalanan, kecuali urusan penting hingga 21 November 2020, demikian pernyataan resmi Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat.

Perpanjangan tersebut dilakukan, karena AS masih menjadi salah satu negara yang terkena dampak terburuk dari virus Corona di dunia. Keputusan penutupan perbatasan wilayah ini sejatinya telah dilakukan AS sejak Maret lalu.

“Untuk membatasi penyebaran Covid-19, AS, Meksiko, dan Kanada akan memperpanjang pembatasan perjalanan yang tidak penting hingga 21 November,” kata Sekretaris Keamanan Dalam Negeri AS, Chad Wolf, melansir Reuters, Selasa, 20 Oktober 2020.

“Kami bekerja sama dengan Meksiko dan Kanada untuk mengidentifikasi kriteria aman, guna meringankan pembatasan di masa mendatang dan mendukung komunitas perbatasan kami,” sambungnya.

Kementerian Luar Negeri Meksiko juga mengonfirmasi bahwa tindakan tersebut akan tetap berlaku dan tidak berubah hingga 21 November 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini